Payment Managed Services
Bersama H2H Payment
Bersama VA Bank
Bersama Billing
Bersama Top Up

Industri Pembayaran di Indonesia saat ini terus berkembang, dan kebutuhan masyarakat akan kemudahan pembayaran pun terus meningkat. Artajasa terus berupaya untuk memberikan kemudahan pembayaran yang tentunya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Mitra Pelanggan.

Bagi Mitra yang membutuhkan berbagai channel pembayaran baik secara konvensional maupun modern, Artajasa dapat memberikan solusi sesuai dengan konsep bisnis yang dimiliki Mitra, menampung lebih dari 1 (satu) juta transaksi per bulannya, hingga penyediaan layanan rekonsiliasi harian pada back office serta settlement Bank yang Mitra pilih.

Sebagai nilai lebih bagi layanan Bersama Managed Service, Artajasa memberikan layanan pembuatan system Gapura yang disesuaikan dengan menggunakan berbagai tipe messaging seperti Json, XML,WSDL ISO, Webservice, dsb, serta menyesuaikan spesifikasi bisnis yang dimiliki oleh Mitra hingga dapat terhubung dengan Collecting Agent yang Mitra inginkan.

Bersama Payment Managed Services

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Payment Managed Services?

Bersama payment managed services  adalah sebulah layanan dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat sangat customize sesuai dengan kriteria  billing dari provider, atau bahkan Artajasa bis menyesuaikan sistem  Api / Web service dari provider. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Billing Provider.

2. Pembayaran apa saja yang diakomodir dalam layanan Bersama Payment Managed Services?

Saat ini sudah banyak jenis pembayaran yang tergabung, seperti pembayaran asuransi, multifinance, public utility, telekomunikasi, TV & Internet, donasi, Pendidikan, dll

3. Layanan apa saja yang Mitra dapat ketika bekerjasama menggunakan layanan Bersama Payment Managed Services?

Layanan yg akan di dapat oleh mitra adalah:

  1. Pembayaran online dan realtime,
  2. Gapura khusus untuk Billing Provider
  3. Customer support 24/7,
  4. Operasional rekonsilaisi  H+1
  5. Settelement sesuai dengan bank yg di kehendaki billing provider
  6. Panduan implmentasi  ( PKS, SPP, UAT, TO sampai Live)

4. Apakah Mitra dapat menggunakan sistem Bersama Payment Managed Services sesuai dengan kebutuhan Mitra?

Ya, Artajasa dapat mengakomodir permintaan sesuai kebutuhan pelanggan.

5. Sistem dengan messaging apa saja yang dapat ditawarkan dalam layanan Bersama Payment Managed Services?

Messaging apa saja yg di rekomendasikan oleh mitra dapat di sesuaikan oleh Artajasa , seperti, xml, json, wsdl, iso 8583 , web service , Api dll.

6. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Payment Managed Services?

Mitra dapat menghubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id

Industri Pembayaran di Indonesia saat ini terus berkembang, dan kebutuhan masyarakat akan kemudahan pembayaran pun terus meningkat. Artajasa terus berupaya untuk memberikan kemudahan pembayaran yang tentunya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Mitra Pelanggan.

Artajasa telah terkoneksi dengan berbagai macam Biller terkemuka di industri Telekomunikasi, Public Utility, Energi, institusi Pendidikan dan berbagai industri lainnya, sehingga para Mitra Collecting Agent hanya cukup terkoneksi dengan Artajasa untuk dapat memberikan layanan pembayaran yang bervariasi bagi para pelanggan.

Layanan ini sangat cocok untuk Billing Provider yang mengingikan sebaran channel pembayaran seluas-luasnya, terdiri dari Perbankan, Modern Retail, Channel Online, PPOB, hingga mitra internasional. Bagi Colleting Agent layanan ini memungkinan kemudahan implementasi banyak Billing Provider, sehingga dapat melaukan efisiensi proses implemementasi .

Bersama H2H Payment

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Host to Host Payment?

Bersama Host to Host Payment adalah sebulah layanan dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat sangat customize sesuai dengan kriteria  billing dari provider, atau bahkan Artajasa bis menyesuaikan sistem  Api / Web service dari provider. Penentuan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

2. Jenis pembayaran apa saja yang diakomodir dalam layanan Bersama Host to Host Payment?

Saat ini sudah banyak jenis pembayaran yang tergabung, seperti pembayaran asuransi, multifinance, public utility, telekomunikasi, donasi.

3. Layanan apa saja yang Mitra dapat ketika bekerjasama menggunakan layanan Bersama Host to Host Payment?

Layanan yg akna di dapat oleh mitra adalah:

  1. Pembayaran online dan realtime,
  2. Gapura khusus untuk Billing Provider
  3. Customer support 24/7,
  4. Operasional rekonsilaisi  H+1
  5. Settelement sesuai dengan bank yg di kehendaki billing provider
  6. Panduan implmentasi  ( PKS, SPP, UAT, TO sampai Live)

4. Apakah Mitra dapat terhubung dengan Biller/CA sesuai dengan kebutuhan Mitra?

Ya, Artajasa dapat mengakomodir permintaan sesuai kebutuhan pelanggan.

5. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Host to Host Payment?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id

Bagi Anda Mitra maupun Perbankan yang memiliki Biller dengan skema bisnis Virtual Account (VA), layanan Bersama VA Bank dapat dimanfaatkan sebagai solusi untuk penambahan Channel pembayaran lain. Tentunya dengan bergabung dengan layanan Bersama VA ini, Mitra serta Perbankan dapat memiliki keuntungan lebih dari penambahan revenue pooling dana, dan fee based income tanpa perlu adanya pengembangan.

Layanan Bersama VA Bank juga memungkinkan pembayaran Virtual Account Bank di lakukan pada Non Perbankan dengan konsep Payment serta menggunakan layanan ATM Bersama Artajasa sebagai backbone bisnisnya. Hanya dengan 1 API, Mitra Collecting Agent akan langsung mendapatkan berbagai payment.

Bersama VA

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Virtual Account Bank?

Solusi  Virtual Account Bank adalah sebulah solusi dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dari Virtual Account Bank dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat  untuk Bank Destination tidak memerlukan pengembangan dan perubahan dalam operasional sedangkan untuk collecting  agent sudah default dan sudah ada API dan sandboxnyanya yang memungkinkan dalam pengimplementasian lebih mudah untuk billing provider dan Collecting Agent. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

2. Jenis transaksi pembayaran seperti apa yang diakomodir dalam layanan Bersama Virtual Account Bank?

Jenis pembayaran yg di akomodir adlaah seluruh pembayaran yg sudah ada di Virtual  Account Bank yang bisa di akses oleh ATM Bersama.

3. Apakah dengan terhubung ke Bersama VA Bank, Mitra harus mebuka seluruh koneksi Biller/CA Mitra ke Artajasa?

Tidak perlu, Artajasa yang akan membantu Mitra untuk perihal tersebut.

4. Benefit apa saja yang Mitra dapat ketika bekerjasama menggunakan layanan Bersama Virtual Account Bank?

Benefit yang diperoleh mitra :

  • Sebagai Bank Destination
    • Fee base income dari Fee Destination
    • Penambahan dana  di abnk pooling Bank
    • Penambahan Collecting Agent sebagai portofolio
  • Sebagai Collecting Agent
    • Fee base income sebagi Collecting Agent
    • Penambahan Subscriber di Channel Collecting Agent
    • Penambahan BIllersebagai portofolio

5. Apakah Mitra dapat terhubung dengan seluruh Biller/CA dari Bank lain yang menggunakan layanan Bersama VA Bank?

Bisa, karena sudah terhubung secara otomatis

6. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Virtual Account Bank?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id

Artajasa telah terkoneksi dengan berbagai macam Biller terkemuka di industri Transportasi, Multifinance, Asuransi, TV & Internet, Institusi Pendidikan, dan berbagai industry lainnya, sehingga para Mitra Collecting Agent hanya cukup terkoneksi dengan Artajasa untuk dapat memberikan layanan pembayaran yang bervariasi bagi para pelanggan.

Layanan Bersama Billing sangat tepat dimanfaatkan bagi Mitra yang ingin memiliki usaha pembayaran online namun terkendala dalam penyediaan sistem pembayaran maupun billing yang terintegrasi. Untuk terhubung dengan layanan Bersama Billing, proses implementasi antara sistem Mitra dengan Artajasa cukup mudah, Mitra Artajasa cukup dapat mengakses API dan Sandbox yang Artajasa sediakan melalui bersamabilling.id. Bagi Mitra yang belum memiliki sistem Billing atau pembayaran secara online,  Mitra cukup mengupload data tagihan yang dimiliki ke sistem Artajasa, kemudian sistem Artajasa akan membantu untuk mengolah data tersebut menjadi report tagihan yang efisien. Tentunya solusi ini sangat pas bagi Mitra yang punya usaha mikro atau bahkan komunitas .

Bersama Billing

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Billing?

Solusi Bersama Billing adalah sebulah solusi dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat  sudah default dan sudah ada API dan sandboxnyanya yang memungkinkan dalam pengimplementasian lebih mudah untuk billing provider dan Colleccting Agent. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

2. Jenis transaksi pembayaran seperti apa yang ada pada layanan Bersama Billing?

Jenis pembayaran yg bisa dalam Bersama bIlling  adalah asuransi, multifinance, donasi, pendidikan, voucher games , TV & Internet, dll

3. Apakah Mitra dapat terhubung dengan Bersama Billing meskipun tidak terkoneksi dengan Biller/CA yang Artajasa punya?

Ya dapat, mitra dapat terhubung dengan CA / biller Artajasa tanpa ada koneksi atau kerja sama ke mereka.

4. Berapa lama proses Mitra untuk dapat mengimplementasi layanan Bersama Billing?

Artajasa mengikuti waktu pengembangan yang Mitra sepakati dalam mengembangkan spesifikasi yang Artajasa berikan, jika dalam pengembangan Mitra dapat melaksanakan dengan cepat maka di perkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 7 -14 Hari pengerjaan.

5. Bagaimana proses rekonsiliasi dan settlement dalam layanan Bersama Billing?

Proses  rekonsiliasi akan di lakukan dan berikan ke mitra H+1  setelah trx, sedangkan settlement akan di berikan ke rekening mitra sesuai dengan hasil rekonsiliasi H+1 (kecuali untuk Collecting Agent tertentu bisa H+2).

6. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Billing?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id

Layanan Bersama Top Up sangat tepat di manfaatkan bagi Mitra yang memiliki layanan uang elektronik berbasis server dan ingin terhubung dengan berbagai Collecting Agent untuk pengisian uang elektronik. Bagi Mitra Collecting Agent pun, benefit yang dapat Mitra rasakan dalam layanan ini tentunya dapat memperluas jangkauan penyediaan layanan uang elektronik, serta dapat menambah fee based income dari setiap transaksi Top Up yang dilakukan.

Bersama To Up

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Top Up?

Solusi Bersama topup adalah sebulah  solusi dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan top up emoney  server base dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat men top up e money server base mereka di collecting agent terdekat   . Dimana  sistem yg dibuat  akan customize  ke arah biller emoney dan akan default dan disediakan API dan sand box nya yang memungkinkan dalam pengimplementasian lebih mudah untuk billing provider dan Colleccting Agent. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

2. Uang elektronik apa saja yang bisa dilakukan dengan layanan Bersama Top Up?

Semua uang elektronik bersifat serverbase

3. Apakah Mitra dapat terhubung dengan Bersama Top Up meskipun tidak memiliki kerjasama langsung dengan Mitra issuer uang elektroniknya?

Ya bisa, Artajasa  yg akan menghubungkan dengan mitra uang elektronik secara teknis dan kerjasama

4. Bagaimana proses rekonsiliasi dan settlement dalam layanan Bersama Top Up?

Proses  rekonsiliasi akan di lakukan dan berikan ke mitra H+1  setelah trx, sedangkan settlement akan di berikan ke rekening mitra sesuai dengan hasil rekonsiliasi H+1.

5. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Top Up?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id