Bersama Pay
Bersama Merchant

Bersama Pay merupakan sebuah layanan Payment Interface dimana layanan ini akan menghubungkan Mitra/Merchant dengan berbagai channel pembayaran untuk memenuhi lebih luas kebutuhan pelanggan. Ada pun channel pembayaran yaitu Kartu Kredit dan Kartu Debit Visa, Mastercard, dan JCB, Virtual account Mandiri dan BNI, dan Virtual Account ATM Bersama.

Dengan layanan Payment Interface ini, Mitra Artajasa dapat menikmati berbagai benefit yang ditawarkan seperti:

  • Memberikan koneksi dengan berbagai layanan pembayaran digital yang disediakan oleh lebih dari 3 metode pembayaran
  • Melakukan rekonsiliasi dan penyelesain dispute transaksi
  • Melakukan setelment ke Rekening Mitra
  • Menyediakan helpdesk support (24/7) untuk Mitra

Purchase

  • Credit/ Debit Card Visa, Mastercard, JCB
  • VA Mandiri
  • VA BNI
  • VA Bersama / Transfer for Payment 

Void

  • Credit/ Debit Card Visa, Mastercard,

ACB Payment Interface

1. Apa itu layanan Bersama Pay? 

Layanan Payment Interface menyediakan jasa penambahan payment channel antara lain Transfer ATM Bersama, Pembayaran Kartu Kredit/Debit (Visa, MasterCard, JCB) dan Virtual Account (VA Mandiri, VA BNI) pada sistem Merchant.

2. Latar belakang Bersama Pay? 

Untuk memenuhi kebutuhan Mitra dalam menyediakan aplikasi yang dapat digunakan langsung oleh pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan sistem pembayaran kartu kredit maupun dengan channel lainnya.

3. Siapa yang tepat menggunakan Bersama Pay? 

Merchant dari berbagai sektor yang membutuhkan payment channel.

4. Fitur Apa saja yang ditawarkan bersama Pay?

Debit/Credit Card via Visa/Mastercard/JCB, Ovo, Gopay, Virtual Account Bank (Mandiri, BNI, BRI, BCA)

5. Saat ini mitra siapa saja yang sudah bergabung dengan Bersama Pay?

MyIM3 Indosat

6. Apa keuntungan bergabung dengan bersama Pay? 

  • Integrated payment reporting
  • Settlement for All Payment Channel Services
  • 24/7 Helpdesk Support

7. Ada berapa model kerjasama yang bisa ditawarkan oleh Bersama Pay? 
Model kerjasamanya ada 2, yaitu:

  1. Connection only, kerjasama di mana Mitra telah memiliki platform sendiri dan hanya memerlukan koneksi ke payment services
  2. Connection & platform, kerjasama di mana Artajasa akan mengembangkan platform untuk mitra hingga terkoneksi dengan payment services

8. Bagaimana model bisnisnya? 

  • MDR per Transaction (Fixed Fee / Percentage Based on SOF)
  • Development per Mandays (for platform development)

9. Bagaimana prosedur bergabung dengan Bersama Pay? 

Mitra dapat menghubungi business representatif Artajasa pada email bersama.id@artajasa.co.id

10. Jika bergabung dengan Bersama Pay apakah harus terkoneksi ke seluruh Payment Channel? 

Tidak, Mitra dapat memilih payment channel mana saja yang diinginkan

11. Bagaiman alur pengaduan jika ada gangguan? 

Mitra dapat menghubungi Helpdesk Artajasa di helpdesk@artajasa.co.id

Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) saat ini menjadi sistem yang harus diapatuhi oleh semua perbankan dan penyedia jasa sistem pembayaran. Berbagai transaksi melalui bermacam instrumen pembayaran yang dilakukan di Indonesia diwajibkan untuk menggunakan sistem GPN, baik transaksi melalui kartu Debit (Debit GPN), transaksi berbasis QR (QRIS), maupun transaksi e-commerce. Dengan begitu, Perbankan pun diminta untuk mengajak seluruh nasabahnya untuk dapat menggunakan kartu debit berlogo nasional. Tentunya, dengan adanya GPN ini, delivery channel yang beredar pun harus ikut menyesuaikan aturan Bank Indonesia sesuai dengan GPN.

Oleh karena itu, Artajasa menjawab kebutuhan Perbankan maupun Merchant melalui penyediaan solusi pembayaran menggunakan lisensi acquiring debit Artajasa dengan berbagai channel seperti Bersama Debit, Bersama QR, Transfer For Payment, Bersama Secure (B-Secure), Bersama Pay, dan juga Mynt E-Money  yang terkoneksi ke switching Artajasa. Layanan ini juga meliputi pengelolaan merchant mulai dari akuisisi sampai penyelesaian pembayaran. Sehingga nasabah dengan kartu berlogo GPN bisa bertransaksi di channel merchant dengan aman dan nyaman.

  • Artajasa menyediakanTerminal EDC Berbasis Chip
  • Jika pelanggan sudah memiliki terminal EDC, maka bisa menggunakan terminal EDC pelanggan dan terkoneksi ke sistem terminal mitra
  • Menyediakan Host Terminal mencakup Network Concentrator dan Host Terminal
  • Terminal Management System
  • Koneksi ke Switching Debit
  • Fraud Detection System
  • Merchant management
  • Settlement
  • Dapat terkoneksi ke jaringan ATM Bersama, Bersama Debit, QRIS
  • Bagi pelanggan yang belum mendapatkan Izin Acquiring Kartu Debit, maka dapat memanfaatkan Izin Acquiring Kartu Debit Artajasa
  1. Sale
  2. Void
  3. Settlement

B-Secure Mitra Logo v2