Butuh Bantuan

Beranda / FAQ / ATM Bersama / ATM Bersama QR

ATM Bersama QR

1. Apakah ATM Bersama QR itu ?

Layanan pemrosesan transaksi Pembayaran dengan menggunakan QR Code dimana sumber dana pengguna QRIS dapat berasal dari simpanan , debet, kredit ,uang elektronik Penerbit yang berbeda dengan Acquirer dalam jaringan ATM Bersama QR maupun melalui interkoneksi GPN yang sudah mengikuti standar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart)

 

2. PJSP (Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran) apa saja yang sudah bergabung dengan Artajasa?

Saat ini sudah ada 13 Anggota pada jaringan Artajasa , baik dari Bank dan juga Fintek. Artajasa juga sudah terkoneksi dengan Switching QR domesik lain nya. PJSP yang dapat tergabung tentu nya harus memiliki Izin Instrumen baik Debit / Uang Elektronik dan Izin menyelenggarakan Transaksi QRIS
Apakah Pengguna QRIS harus terdaftar dulu untuk dapat bertransaksi Setiap pengguna QRIS dapat langsung bertransaksi apabila Aplikasi pembayaran QR yang digunakan sudah mengikuti standar QRIS.

 

3. Fitur Apa saja yang bisa digunakan?

Saat ini QRIS pada jaringan Artajasa sudah dapat digunakan sebagai cara bayar atas pembelian. Selanjutnya fitur akan terus dikembangkan untuk menunjang seluruh transaksi baik untuk lingkup Domestik dan juga Internasional

 

4. Adakah batasan dalam bertransaksi menggunakan QRIS?

Batasan mengikuti ketentuan dari Bank Indonesia. Saat ini, batas maksimal untuk bertransaksi yaitu Rp. 2.000.000 per transaksi

 

5. Bagaimana cara bertransaksi QRIS?

  1. Login Aplikasi
    2. Pilih tombol scan QR
    3. Scan QR yang diberikan oleh Merchant
    4. Masukan Nominal Transaksi
    5. Masukan Kode PIN / Kode Otorisasi
    6. Pastikan Notifikasi diterima dengan baik. Notifikai dapat dilihat di aplikasi / SMS / Email

 

6. Apakah ada biaya transaksi?

Biaya transaksi dibebankan kepada Merchant. Sebagai pengguna QRIS, tidak ada biaya yang muncul per transaksi. Biaya yang dibebankan kepada Merchant mengikuti Ketentuan yang berlaku dari Bank Indonesia yaitu MDR.

 

7. Bagaimana jika terjadi kendala dalam bertransaksi?

Dapat menghubungi Customer Service. Proses akan ditindaklanjuti PJSP sesuai dengan permasalahan transaksi