Butuh Bantuan

Beranda / FAQ / Bersama Payment / Bersama Billing

Bersama Billing

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Billing?

Solusi Bersama Billing adalah sebulah solusi dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat  sudah default dan sudah ada API dan sandboxnyanya yang memungkinkan dalam pengimplementasian lebih mudah untuk billing provider dan Colleccting Agent. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

 

2. Jenis transaksi pembayaran seperti apa yang ada pada layanan Bersama Billing?

Jenis pembayaran yg bisa dalam Bersama bIlling  adalah asuransi, multifinance, donasi, pendidikan, voucher games , TV & Internet, dll.

 

3. Apakah Mitra dapat terhubung dengan Bersama Billing meskipun tidak terkoneksi dengan Biller/CA yang Artajasa punya?

Ya dapat, mitra dapat terhubung dengan CA / biller Artajasa tanpa ada koneksi atau kerja sama ke mereka.

 

4. Berapa lama proses Mitra untuk dapat mengimplementasi layanan Bersama Billing?

Artajasa mengikuti waktu pengembangan yang Mitra sepakati dalam mengembangkan spesifikasi yang Artajasa berikan, jika dalam pengembangan Mitra dapat melaksanakan dengan cepat maka di perkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 7 -14 Hari pengerjaan.

 

5. Bagaimana proses rekonsiliasi dan settlement dalam layanan Bersama Billing?

Proses  rekonsiliasi akan di lakukan dan berikan ke mitra H+1  setelah trx, sedangkan settlement akan di berikan ke rekening mitra sesuai dengan hasil rekonsiliasi H+1 (kecuali untuk Collecting Agent tertentu bisa H+2).

 

6. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Billing?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id