Butuh Bantuan

Beranda / FAQ / Bersama Payment / Bersama VA Bank

Bersama VA Bank

1. Apa yang dimaksud dengan Bersama Virtual Account Bank?

Solusi  Virtual Account Bank adalah sebulah solusi dari artajasa  yang dapat mengintegrasikan pembayaran billing provider dari Virtual Account Bank dengan collecting agent. Sehingga memungkinkan pelanggan dapat membayarkan tagihan  di collecting agent terdekat   . Dimana sistem yg dibuat  untuk Bank Destination tidak memerlukan pengembangan dan perubahan dalam operasional sedangkan untuk collecting  agent sudah default dan sudah ada API dan sandboxnyanya yang memungkinkan dalam pengimplementasian lebih mudah untuk billing provider dan Collecting Agent. Penentuan dan kriteria Collecting Agent sepenuhnya wewenang dari Artajasa.

 

2. Jenis transaksi pembayaran seperti apa yang diakomodir dalam layanan Bersama Virtual Account Bank?

Jenis pembayaran yg di akomodir adlaah seluruh pembayaran yg sudah ada di Virtual  Account Bank yang bisa di akses oleh ATM Bersama.

 

3. Apakah dengan terhubung ke Bersama VA Bank, Mitra harus mebuka seluruh koneksi Biller/CA Mitra ke Artajasa?

Tidak perlu, Artajasa yang akan membantu Mitra untuk perihal tersebut.

 

4. Benefit apa saja yang Mitra dapat ketika bekerjasama menggunakan layanan Bersama Virtual Account Bank?

Benefit yang diperoleh mitra :

  • Sebagai Bank Destination
    • Fee base income dari Fee Destination
    • Penambahan dana  di abnk pooling Bank
    • Penambahan Collecting Agent sebagai portofolio
  • Sebagai Collecting Agent
    • Fee base income sebagi Collecting Agent
    • Penambahan Subscriber di Channel Collecting Agent
    • Penambahan BIllersebagai portofolio

 

5. Apakah Mitra dapat terhubung dengan seluruh Biller/CA dari Bank lain yang menggunakan layanan Bersama VA Bank?

Bisa, karena sudah terhubung secara otomatis.

 

6. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Bersama Virtual Account Bank?

Mitra dapat menhubungi business representatif Artajasa dengan email ke bersama.id@artajasa.co.id