Butuh Bantuan

Beranda / FAQ / Managed Service Acquiring / Pusat Bantuan - Bersama Debit

Pusat Bantuan - Bersama Debit

1. Apakah ATM Bersama Debit itu ?

Layanan transaksi pembayaran atas pembelian barang/jasa di merchant yang dilakukan secara elektronis dengan menghubungkan Bank pemilik kanal/terminal transaksi (Acquirer) & Bank penerbit instrument debit (Issuer) yang berbeda dalam jaringan Artajasa maupun melalui interkoneksi GPN.

 

2. Siapa saja yang boleh bergabung?

Bank yang dapat bergabung tentu nya Bank yang sudah memiliki Izin sebagai Debit Debit dan / atau Acquiring Debit. Saat ini sudah ada 52 Bank yang tergabung di jaringan Artajasa.

 

3. Fitur Apa saja yang bisa digunakan?

Fitur yang ada pada ATM Bersama Debit saat ini yaitu Purchase dan Void. Purchase yaitu proses transaksi pembayaran atas pembelian sedangkan Void adalah proses pembatalan transaksi yang sudah terjadi.

 

4. Adakah batasan dalam bertransaksi menggunakan ATM Bersama Debit?

Batasan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan juga ketentuan dari Issuer Debit.

 

5. Bagaimana cara bertransaksi ATM Bersama Debit?

  1. Swap / Deep Kartu Debit pada EDC
    2. Cashier akan menginput nominal transaksi pada EDC
    3. Masukan PIN Otorisasi
    4. Pastikan struk diterima dengan baik

 

6. Apakah ada biaya transaksi?

Biaya transaksi dibebankan kepada Merchant. Sebagai pengguna Kartu Debit, tidak ada biaya yang muncul per transaksi. Biaya yang dibebankan kepada Merchant mengikuti Ketentuan yang berlaku dari Bank Indonesia yaitu MDR.

 

7. Bagaimana jika terjadi kendala dalam bertransaksi?

Dapat menghubungi Customer Service. Proses akan ditindaklanjuti PJSP (Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran) sesuai dengan permasalahan transaksi.