Butuh Bantuan

Beranda / FAQ / Managed Service Channel / Pusat Bantuan - Kiosk

Pusat Bantuan - Kiosk

1. Apa itu layanan Kiosk Outsource Artajasa? 

Layanan End to End penyediaan  Delivery Channel berupa Terminal Kiosk bagi Bank atau Institusi meliputi penyediaan Terminal,  Jaringan kominikasi,  Pengelolaan, Pemeliharaan sampai dengan Laporan.

 

2. Latar belakang tersedianya layanan Kiosk  Outsource Artajasa ini? 

  • Tingginya investasi yang harus dilakukan pelanggan untuk penyediaan Layanan Kiosk
  • SDM pelanggan yang terbatas untuk melakkan kegiatan operasional Layanan Kiosk
  • Kesiapan infrastruktur layanan Kiosk yang telah dimiliki oleh Artajasa

 

3. Sejak kapan layanan Kiosk hadir di Artajasa? 

Artajasa pertama kali meluncurkan layanan Kiosk pada tahun 2018 dengan Indosat sebagai pelanggan pertama.

 

4. Siapa saja target pasar dari layanan ini? 

Bank dan Perusahaan non perbankan yang membutuhkan Terminal Kiosk sebagai media untuk melakukan transaksi.

 

5. Bagaimana skema kerjasama yang ditawarkan oleh Artajasa untuk layanan Kiosk ini? 

Solusi Managed Service end to end.

 

6. Service apa saja yang akan diberikan kepada Pelanggan jika bergabung dengan layanan ini? 

  1. Teminal Kiosk 
  2. Pengiriman ke lokasi penempatan
  3. Pengembangan fitur
  4. Penyiapan infrastruktur
  5. Koneksi ke Debit bersama dan ATM Bersama
  6. Penyediaan jaringan komunikasi 3G/GPRS
  7. Maitnenance
  8. Reporting
  9. Aplikasi monitoring
  10. Help desk monitoring

 

7. Apa kelebihan layanan yang Artajasa berikan dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis yang menawarkan layanan yang sama?

  • Artajasa telah berpengalaman dalam penyediaan berbagai layanan delivery channel
  • Artajasa terkoneksi ke jaringan GPN, ke berbagai biller pembayaran sehingga dapat menyediakan layanan dengan fitur lebih lengkap
  • Sistem Kiosk Artajasa telah terkoneksi ke jaringan debit GPN dan interkoneksi transaksi domestik

 

8. Apa saja benefit yang akan diterima oleh pelanggan? 

  1. Dalam penyediaan Layaann Kiosk pelanggan tidak perlu mengeluarkan CAPEX cukup mengalokasikan OPEX
  2. Pelanggan cukup berkoordinasi dengan Artajasa untuk seluruh kegiatan operasional Terminal Kiosk, tidak perlu berkoordinasi dengan banyak pihak
  3. Pluang untuk mendapatkan sharing fee dari transaksi off us dengan acquiring Artajasa
  4. Pelanggan dapat memanfaatkan izin acquiring Artajasa untuk melakukan penyediaan Layanan Kiosk di outsource

 

9. Fitur apa saja yang ditawarkan oleh layanan Kiosk  ini? 

Purchase, Payment, dan fitur khusus sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

 

10. Berapa lama proses pengadaan, pengembangan sampai dengan layanan ini bisa digunakan oleh nasabah mitra kerjasama? 

Estimasi waktu ± 6 - 12 bulan mulai dari Perjanjian Kerjasama/Surat Perintah Kerja/Surat Penunjukan diterima oleh Artajasa.

 

11. Bagaimana prosedur dan mekanisme jika Pelanggan  ingin bergabung ke layanan ini? 

  1. Artajasa akan melakukan presentasi kepada calon pelanggan  sekaligus pelanggan memberikan masukan terhadap fitur yang diinginkan
  2. Bank akan mengirimkan dokumen RFP (Resuest for Proposal) didalamnya temasuk detail-detail fitur
  3. Artajasa akan mengirimkan proposal yang didalmnya terdapat lama proses implementasi, Biaya, dan fitur yang akan disepakati
  4. Setelah Bank sepakat ditunjukan dengan BAK/Surat, Artajasa melakukan pengembangan sampai dengan Akhir

 

12. Apa saja syarat dan ketentuan untuk bergabung ke layanan Kiosk? 

Tidak ada.

 

13. Bagaimana jika terjadi gangguan pada layanan Kiosk  artajasa ini?

  • Bank Menginformasikan gangguan ke contact center Artajasa
  • Contact center Artajasa akan akan meneruskan informasi gangguan pada petugas penanganan gangguan- Petugas penanganan gangguan akan melakukan penyelesaian gangguan melalui telp
  • Apabila gangguan tidak dapat diselesaikan maka Helpdesk ARTAJASA melakukan koordinasi dengan bagian terkait untuk penanganan lebih lanjut

Apabila :

  1. Gangguan yang terjadi memakan waktu lama atau
  2. Bagian terkait tidak dapat memberikan estimasi waktu penyelesaian, Maka Helpdesk ARTAJASA akan melakukan
  3. Berkoordinasi dengan BANK terkait status penanganan gangguan

 

14. Apakah ada tim helpdesk yang disediakan oleh Artajasa untuk layanan ini?

Ada team helpdesk Artajasa (Contac center) tersedia selama 24/7.

 

15. Saat ini siapa saja mitra yang sudah menggunakan layanan mobile banking Artajasa? 

Indosat.

 

16. Apakah ada minimal jumlah unit yang dipesan dalam layanan ini? 

Minimal jumlah unit yang dipesan dalam layanan ini adalah 10 unit, semakin banyak jumlah unit yang dipesan maka tarif layanan yang dibeikan akan semakin baik.

 

17. Apakah ada minimal jangka waktu kerjasama dalam layanan ini? 

Minimal jangka waktu kerjasama dalam Layanan Kiosk adalah 3 tahun,semakin lama jangka waktu kerjasama maka tarif layanan yang dibeikan akan semakin baik.